• (022) 6642036
  • kpm@cimahikota.go.id

RENCANA TATA RUANG DAN TATA WILAYAH KOTA CIMAHI

Kebijakan pengembangan struktur ruang Kota Cimahi meliputi:

  1. Pengembangan wilayah melalui pembagian 5 (lima) Sub Wilayah Kota (SWK), yaitu: SWK A, SWK B, SWK C, SWK D dan SWK E
  2. Mendorong pengembangan kawasan-kawasan strategis kota.
  3. Peningkatkan peran pusat-pusat pelayanan kota (PPK) sesuai fungsi yang telah ditetapkan, yaitu PPK, Sub PPK, dan Pusat Lingkungan (PL)
  4. Peningkatan fungsi Kota Cimahi dalam pengembangan Kawasan Perkotaan (KK) Cekungan Bandung Raya sebagai kota inti dari Pusat Kegiatan Nasional dengan kegiatan utama perdagangan dan jasa, industri kreatif, teknologi tinggi dan industri non-polutif.
  5. Penataan dan pengembangan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kualitas serta jangkauan pelayanan sarana dan prasarana wilayah yang terpadu dan merata di seluruh wilayah Kota.

PENGEMBANGAN KAWASAN BAROS

Gedung BITC (Baros Information Technology and Creative) diharapkan menjadi pemicu bangkitnya aktifitas ekonomi kota, khususnya klaster industri telematika di Kawasasan Baros. Sebagai Pusat Kota Baru (New Central Business District), Kawasan Baros merupakan kawasan yang potensial untuk dikembangkan dibidang perdagangan dan jasa, perumahan dan perhotelan serta industri kreatif dan telematika.
Investasi baru dikawasan ini mulai berkembang dengan dibangunnya hotel berbintang lima, Degreen Condotel dan juga perumahan Town Place di Kawasan Baros. Seiring dengan tumbuhnya komunitas kreatif dan telematika di Kota Cimahi, start up firms (perusahaan pemula) dibidang ini diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang di kawasan ini.

KANTOR PENANAMAN MODAL KOTA CIMAHI
Jl. Raden Demang Hardjakusumah Blok Jati Gedung B Lt. II, Cimahi 40513
Telp. (022) 6642036 Fax (022) 6642036 Psw. 206
Website: http://kpm.cimahikota.go.id
email: kpm@cimahikota.go.id

© 2014, Allright reserved.